Jumat, 27 Januari 2017

TUKANG CUKUR DAN PELANGANNYA


Pada Suatu hari saya ingin mencukur rambut saya karena sudah kelihatan panjang, akhirnya setelah berkeliling saya pun menemukan tempat pangkas rambut yang tidak terlalu jauh dari rumah saya, saya pun musti menunggu karena ada 3 orang saya yang sudah mengantri deluan sebelum saya datang.
Ketika saya menunggu giliran saya, saya mendengar percakapan tukang cukur itu dengan pelanggannya yang sedang dicukurnya, saya mendengar percakapan mereka
Tukang Cukur: Mas, menurut saya Tuhan itu gak ada?
Pelanggan: lahh kok gitu, mas sendiri aja diciptakan oleh Tuhan (berbicara dengan muka kebingungan)
Tukang Cukur: Tapi menurut saya gak ada, bukti kalo Tuhan mana mungkin ada orang yang korupsi, mencuri,bunuh diri mas...
Pelanggannya pun terdiam dengan muka mikir, setelah selesai pelanggan tukang cukur itu membayar dan pergi.
Giliran saya pun tinggal satu lagi, gak lama kemudian pelanggannya yang berbicara tukang cukur pun datang, tapi kali ini dia datang dengan membawa seorang pengemis dengan rambut gimbal yang kusut dan kusam
Pelanggan itu berkata kepada tukang cukur itu, katanya: “mas, menurut saya tukang cukur itu gak ada”
Tukang cukur pun kaget dengan sambil tertawa dia pun membalas penyataan tadi, katanya;”lahh gimana gak ada, kamu aja tadi habis cukur sama saya”
Pelanggan: tapi menurut saya gak ada, karena kalo ada mana mungkin ada orang yang kaya pengemis ini yang rambutnya kusut dan panjang begini
Tukang Cukur : lahh itu mahh salah dia aja yang  gak mau datang ke saya untuk merapikan rambutnya dan mencukur rambutnya
Pelanggannya pun menjawab: nahh itu dia mas, sama halnya dengan Tuhan mas... orang orang yang mencuri, korupsi, bunuh diri; itu terjadi bukan disebabkan Tuhan gak ada tapi karena mereka yang tidak mau datang untuk menyembah Tuhan.
Akhirnya tukang cukur pun mengerti dan memahami akan maksud pelangggan tersebut.

Dengan kejadian itu saya pun juga mengerti bahwa setiap manusia yang melalukan dosa itu karena mereka yang  jauh dari Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar