Sabtu, 28 Januari 2017

ON TRIP MOUNT MERBABU

Pada Tahun lalu tetapnya bulan Februari saya dan teman teman pergi mendaki Gunung yang ada di Jawa Tengah yaitu Gunung Merbabu. Kami mendaki kira kira selama 4 hari lamanya dari tanggal 20 – 24 Februari. Pada tanggal 19 saya dan teman teman janjian di stastiun senen, karena kami akan naik kereta ke Jawa Tengah.
Kami pun berangkat dengan kerata kelas ekonomi, selama di dalam perjalanan kami pun lihat pemandangan yang cukup bagus dari dalam kereta. Akhirnya pun kami sampai di stasiun SoloJebres. Setibanya disana kami, kami pun langsung berangkat ke basecamp Merbabu via Selo, kami pergi menggunakan mobil pribadi yang disewakan. Kami sampai dibasecamp kira kira sampai jam 3 lalu kami istirahat untuk mempersiapkan tenaga kami saat mendaki saat pagi nanti.
Sebelum mendaki kami mempersiapkan dan mengecek peralatan, bekel dan semua barang  kami, kami menyusun semuanya kembali ke dalam tas carier kami agar dapat dibawa dengan nyaman.

Kami pun tidak lupa untuk sarapan dan kemudian diberdoa sebelum berangkat. Kira kira pukul 8 kami pun melakukan bersiap siap untuk melakukan perjalanan. Dalam perjalanan kami langsung dihadapi tanjakan yang cukup terjal dengan pemandangan gunung merapi di sebelah kanan kami.

Gak lama dalam perjalanan kami pun berhenti untuk beristirahat sejenak dan kami tidak lupa untuk foto foto. Dan kami pun melakukan perjalanan kembali didalam perjalanan kami bertemu dengan beberapa pendaki dan saling bertegur sapa. Kira kira 20 kemudian kami sampai di pos 1. Di pos 1 kami langsung beristirahat dan tiba tiba hujan turun, lantas kami langsung mengambil dan memakai jas hujan kami. Dan kami pun melalukan perjalanan karena kami takut hujan makin lebat.

Kami melalukan perjalanan cukup lama, karena kami banyak istirahat. Perjalanan kami selalu dihadapi tanjakan yang membuat kami ingin gak melanjutkan perjalanan, namun disitu tantangan yang membuat kami terus melakukan perjalanan. Kami melakukan perjalanan sampai jam 5 sore karena kondisi sudah gelap karena mendung kami pun mendirikan tenda di dibawah sabana 1. Dan kami beristirahat dan kami pun memasang tenda. Pada malam harinya kami memasak bekal kami dan menyatapnya bersama sama dengan diselimuti dingin nya udara pada malam itu.
Pada pagi harinya kami pun kami keluar tenda untuk melihat pemandangan sekitar, dan betapa indahnya pemandangan gunung Merapi dari gunung merbabu. kemudian kita melakukan perjalanan. Saat kami sampai di sabana 1 saya merasa tidak enak badan dan untuk memutuskan untuk berhenti dan kembali ke basecamp. Walaupun sedih saya cukup senang dengan pengalaman yang tak terlupakan ini